Breakfast di Hotel Eastparc, Seru dan Mewah!

eastparc-verandah
Verandah

Di pertengahan tahun 2016 ini, saya mendapatkan kesempatan untuk pelesir ke Jogja. Hmm, Jogja adalah salah satu destinasi wisata favorit saya. Selalu kangen rasanya untuk kembali ke sana. Mungkin karena romantismenya, atau lebih karena suasananya yang nyeni dan lebih tenang dibanding Bandung. Tapi, Bandung tetap juara, kok! Saat liburan saya ke Jogja kemarin, saya berkesempatan untuk menginap di Hotel Eastparc. Hotel Eastparc ini berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto Km 6.5 Seturan Yogyakarta. Buat standar hotel bintang lima, saya puas banget menginap di Eastparc. Salah satu hal yang bikin saya puas adalah fasilitas breakfast-nya! Breakfast di Hotel Eastparc ini ngangenin banget, hey!

eastparc-breakfast-area
Breakfast Area

Fyi, Hotel Eastparc ini adalah hotel bintang lima yang masih tergolong baru di Jogja. Mereka baru grand opening pada April 2014 lalu. Actually, saya harus berterimakasih pada keluarga kakak saya karena merekalah yang menraktir saya menginap di sana. Kalau harus bayar sendiri sih dompetku kibar-kibarin white flag duluan :p Waktu itu, saya menginap selama 4 malam dan selama 4 hari itu pula waktu breakfast menjadi waktu terfavorit saya saat di hotel. Hihihi.

Breakfast di Hotel Eastparc ini bertempat di Verandah Restaurant. Verandah Restaurant ini menempati sebuah ruangan yang luas dengan penerangan yang teduh. So, maafkan foto-foto makanan saya yang jadi kurang pencahayaan, ya! Katanya sih, Hotel Eastparc ini menyediakan sekitar 50 menu breakfast. Tapi saya sendiri tidak menghitungnya. Yang pasti, pilihan menunya memang banyak banget. Ada menu breakfast nusantara, western, dan juga Jepang. Buat Anda yang tak bisa melewatkan hari tanpa secangkir kopi, Verandah Restaurant by Hotel Eastparc ini juga menyediakan coffee bar.

eastparc-jamu-corner
Jamu Corner

Hari pertama saya sarapan di Hotel Eastparc ini, saya berkeliling ruangan dulu untuk ngeceng menu sarapan apa saja yang akan saya santap. Di area depan, ada jamu corner. Pilihan jamunya ada kunyit asam, beras kencur, temulawak, dan bratawali. Kalau mau di-mix antara beras kencur dan kunyit asam juga bisa, lho! Buat Anda yang kepingin minum jamu, jangan breakfast kesiangan supaya jamunya masih ada. Favorit saya sih kunyit asam yang di-mix dengan temulawak dan juga beras kencur. Rasa jamunya fresh banget dan bikin badan jadi terasa segar. Ciyee…

eastparc-gudeg-corner
Gudeg Corner di Verandah Restaurant by Hotel Eastparc

Buat Anda yang harus sarapan nasi, Anda bisa menikmati nasi gudeg. Gudeg yang disajikan di Hotel Eastpac ini adalah tipe gudeg kering. Saya doyan dengan rasa gudegnya yang manis, dengan tahu dan tempe bacem yang juga manis. Sambal kereceknya sendiri cukup pedas untuk ukuran lidah saya. Saya sempat memperhatikan, ada beberapa menu yang berganti selama empat kali saya breakfast di Hotel Eastparc. Namun, menu nasi gudeg ini selalu ada. πŸ™‚ Sedangkan keponakan saya yang sudah duduk di bangku SD, dia selalu minta diambilkan bubur ayam. Bubur ayam ini menjadi salah satu menu yang selalu ada saat breakfast.

Di hari lain, saya sempat melihat (dan menyantap) menu sayur brongkos. Sayur brongkos ini katanya adalah makanan favorit Sultan, lho! Saya jadi penasaran. Ternyata brongkos ini rasanya enak dengan citarasa agak pedas.

eastparc-roti
Beberapa varian roti yang dapat kita nikmati di Hotel Eastparc

Untuk mereka yang lebih memilih breakfast ala western, ada bread corner dengan aneka macam roti manis, donat, waffle, dan pancake. Roti dan donatnya enak. Teksturnya empuk dan padat. Variannya juga banyak. Di hari lain, sempat ada juga beberapa toples cookies.

eastparc-beef-bacon

Breakfast ala western lainnya yang juga menjadi favorit saya selama menginap di Eastparc adalah beef bacon and sausage corner. Hohoho. Suer! Ini paling mantap! Saya happy banget saat mengatur isi piring saya mulai dari beberapa lembar beef bacon, sosis ayam dan sapi, grilled vegetables, grilled tomatoes with cheese, dan scramble egg dari egg corner, dan buah zaitun dari salad corner. Juara! Ini pertama kalinya saya menyantap grilled vegetables di mana sayur-sayuran seperti wortel dan zucchini dipanggang dengan oil, tapi tidak sampai mongering seperti keripik). Rasanya crunchy dan gurih.

eastparc-sushi-corner
sushi corner

Di Egg Corner, Anda bisa memesan telur sesuai dengan favorit Anda. Apakah mau dibuat omelet, scramble egg, sunny side up, poached, atau lainnya. Favorit saya adalah scramble egg. Egg corner ini menjadi satu dengan sushi corner. Yup! Sushi corner. Sushi-nya juga fresh walau variannya memang tidak terlalu banyak.

Masih, buat Anda yang ingin sarapan sehat, Hotel Eastparc ini juga menyediakan muesli, yogurt, dan salad bar. Sayur-sayuran untuk saladnya fresh banget dan saya cukup kagum karena mereka menyediakan buah zaitun setiap harinya. Zaitun kan mahal ya, bo! Lalu, untuk Anda yang mengajak si kecil, semacam ponakan saya yang masih batita, ada cereal corner dengan fresh milk. Bukan cuma buat si kecil sih, saya yang udah gede gini juga doyan cereal dengan fresh milk. Hihi.

eastparc-juice
juice corner

Hotel Eastparc ini juga menyediakan varian jus yang lengkap, mulai dari jus apel, jambu, jeruk, hingga jus kiwi. Waw, seru banget! Sampai galau pingin nyicip yang mana…

eastparc-verandah-coffee
Cappuccino dari Illy Coffee

Last, untuk kopinya, Verandah Restaurant ini menggunakan Illy Coffee. Jika Anda tidak request (hanya minta kopi), maka mereka akan menyajikan kopi hitam dengan gula. Namun, bisa banget jika Anda ingin dibuatkan cafΓ© latte atau cappuccino. Kopinya cukup oke.

Rasa-rasanya masih ada beberapa menu sarapan yang terlewatkan oleh saya. Tapi untuk saya, inilah menu-menu yang paling mengesankan hingga saya teringat terus. Hehe. Overall, saya puas banget dengan breakfast di Hotel Eastparc ini. Kualitas makanannya oke dan pelayanannya pun memuaskan. Setiap pramusaji yang melayani kami selama sarapan sangatlah ramah dan tanggap. Buat Anda yang tidak menginap di Eastparc tapi ingin menikmati mewahnya sarapan di sini juga bisa, kok! Hanya dengan membayar (about) Rp 135.000++, Anda bisa menikmati breakfast all u can eat di Hotel Eastparc ini. Waktu sarapan di Hotel Eastparc ini adalah dari pukul 06.00 – 10.00.

Writer’s note: untuk Anda yang menikmati sarapan all u can eat di sini, ambillah secukupnya saja. Jangan sampai berlebihan lalu malah tidak habis dan terbuang. Sayang banget. Masih banyak orang yang kekurangan makanan di luar sana. πŸ™‚ Thanks!

ig: @marchaela_maria

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s