Citarasa Komplit dari Rice Bowl Angkringan Oink-Oink

Entah kenapa, dari jaman dulu sampai sekarang, salah satu menu favorit di komsel (komunitas sel) saya adalah perbabian. Menu yang paling sering kayaknya adalah nasi goreng babi (dari berbagai rumah makan). We are babitarian, yes! Dan buat konsumsi konsumsi komsel kemarin, kami memesan menu rice bowl dari Angkringan Oink-oink. Ini adalah pesanan yang tertunda. Lol. Sebenarnya, kami sudah mau memesan Angkringan Oink-oink ini untuk konsumsi bulan lalu, tapi waktu itu entah kenapa ujung-ujungnya kami malah makan nasi goreng babi. Haha.

oink 2

Angkringan Oink-oink ini baru buka di tahun 2015 yang lalu, kayaknya antara akhir September atau awal Oktober. Saya masih hafal bagaimana panjangnya antrian Angkringan Oink-Oink yang saat itu bertempat di jalan Kesatriaan. Antriannya udah kayak antrian prasmanan di  pesta kawinan! Saat ini, nasi kucing dengan lauk aneka babi-babian terasa sangat unik. Porsi nasi kucing babinya kira-kira hanya tiga sendok makan. (Dan saya masih ingat saya makan sampai tiga bungkus. Hahahaha) Tapi, saat ini Angkringan Oink-Oink sudah pindah ke Jl Panaitan No 7 (sebelah Ayam Goreng Nikmat). Kata mereka, tempatnya lebih nyaman, nggak akan kehujanan, dan ada wifi dan toiletnya. Oke banget sih, tapi ya jadi jauh (buat saya). Untungnya, kita masih bisa memesan Angkringan Oink-Oink ini via gojek.

Ada tiga macam paket rice bowl yang bisa dipesan, yaitu:

  1. Triple Samcan (samcan kecap, samcan cabe ijo, samcan cabe garam)
  2. Original (babi kecap, nyukpiang, hamchoikon)
  3. Hot Piggy (babi rica, babi rendang, babi lada hitam)

Kita juga bisa memesan side dish-nya. Ada sate babi manis, sate samcan manis, sate kekian goreng, dan sate maling goreng. Saya sudah pernah coba sate babi manisnya dan rasanya enak. Tapi kemarin kami nggak memesan side dish-nya. Paket rice bowl-nya sudah mantap juga kok!

Anyway, saya jadi tersanjung karena owner-nya ingat saya pernah meliput dan me-review Angkringan Oink-Oink untuk blog-nya Klikhotel (www.klikhotel.com/blog). Owner-nya lalu janji pesanan kami ini akan dibikin spesial! Yeay! Saya pun lalu janji rice bowl-nya akan saya foto dan upload di instagram. Padahal, acara komsel kami adalah malam hari dan saya ini paling nyerah kalau harus motret makanan malem-malem. Plus, lighting di rumah saya itu warna kuning. Tapi, janji adalah janji. Dan inilah foto terbaik yang bisa saya hasilkan. Wkwkwwk…

angkringan oink oink
Rice Bowl Triple Samcan

Saya doyan banget dengan Triple Samcan pilihan saya. Citarasanya terasa komplit karena ada manis dari samsan kecap, asin gurih plus sedikit pedas dari samcan cabe ijo dan samcan cabe garam. Porsi nasinya juga besar dan daging samcan-nya yang dipotong kecil-kecil itu berlimpah. Kalau kata teman saya, “Enak, ya! Biasanya kan nasinya lebih banyak daripada dagingnya. Ini mah enggak, jadi ada di setiap suapan!” Malam komsel bulan ini, kami jadi makan dengan lahap dan happy. Dan saatnya menyanyi praise, perut gue terasa berat. Lol T-T

Buat yang pengen pesan rice bowl Angkringan Oink-Oink ini, satu porsinya hanya dihargai Rp 20.000,00. Murah meriah, kan? Pesannya jangan mendadak, yah… 🙂

Oh, ya, Angkringan Oink-Oink ini buka dari hari Senin sampai Sabtu, jam 11.00 – 21.00. Hari Minggu mereka sengaja libur untuk quality time mereka dan juga beribadah. Saya salut lho, mendengar alasannya. Secara biasanya hari Minggu justru usaha kuliner lebih ramai. Berarti, mereka percaya bahwa berkat Tuhan nggak bakal jauh-jauh dari mereka yang senantiasa ingat kepada-Nya. 🙂

 

Buat yang ingin memesan rice bowl, bisa kontak ke:

Whatsapp: 08112211595

 

@marchaela_maria

#marchaelappetite

Leave a Reply

