Menikmati Se’I Lelebo dan Sambal Lu’at di Kawasan Punclut

Kawasan Punclut sudah lama dikenal sebagai salah satu tempat untuk olahraga jalan kaki. Bukan hanya tempat jalan pagi, tapi juga sebagai tempat wisata kuliner. Dan walaupun kondisi jalannya bikin pengemudi yang tak piawai macam saya ini jadi ngeri-ngeri sedap (menanjak – curam – sempit – berliku… ya ampun!), saya pribadi selalu senang jalan-jalan ke Punclut….

Menikmati Suasana Oriental di Chinatown Bandung

Keberadaan mesin waktu memang masih dipertanyakan. Namun siang itu, tatkala saya menjejakkan kaki saya memasuki Chinatown Bandung, rasanya seketika saya dibawa oleh mesin waktu menuju negeri seberang di masa lampau.

Nikmatnya Combo Platter dari Marty’s Smokehouse

Menu yang dihadirkan di Marty’s Smokehouse ini juga cukup banyak. Ada beef brisket, smoked chicken can, sausage, burger, steak, dan juga pasta. Kalau kamu mau nyicip komplit, saran saya pesanlah Combo Platter.

Seni Celup-celup dan Racik Saus di Flaming Pots

Nah, menurut saya, salah satu hal yang membedakan Flaming Pots dengan restoran suki lainnya adalah: pertama, varian kuahnya yang sangat beragam. Kedua, pilihan sausnya yang juga sangat banyak. Pilihan baso-basoannya juga cukup beragam.

Breakfast di Hotel Eastparc, Seru dan Mewah!

Di pertengahan tahun 2016 ini, saya mendapatkan kesempatan untuk pelesir ke Jogja. Hmm, Jogja adalah salah satu destinasi wisata favorit saya. Selalu kangen rasanya untuk kembali ke sana. Mungkin karena romantismenya, atau lebih karena suasananya yang nyeni dan lebih tenang dibanding Bandung. Tapi, Bandung tetap juara, kok! Saat liburan saya ke Jogja kemarin, saya berkesempatan…

Daging Se’i Juragan Babi yang Menggoda Iman

Tekstur dagingnya empuk, rasanya gurih dengan aroma daging asap yang khas. Daging se’i dari Juragan Babi ini rasanya lebih mantap lagi saat disantap dengan sambal daun jeruknya.

Citarasa Komplit dari Rice Bowl Angkringan Oink-Oink

Entah kenapa, dari jaman dulu sampai sekarang, salah satu menu favorit di komsel (komunitas sel) saya adalah perbabian. Menu yang paling sering kayaknya adalah nasi goreng babi (dari berbagai rumah makan). We are babitarian, yes! Dan buat konsumsi konsumsi komsel kemarin, kami memesan menu rice bowl dari Angkringan Oink-oink. Ini adalah pesanan yang tertunda. Lol….

Monsoon, Angin Segar untuk Kopi Indonesia

Sore itu, sebenarnya saya sudah benar-benar mau cabut ke tempat tujuan saya berikutnya. Setelah asyik sendirian selama sekitar setengah jam karena kedua teman kuliner saya pergi duluan, saya malah jadi ingat belum sempat memotret bagian dalam cafe Monsoon. Ujung mata saya sempat noticed ada cowok yang memperhatikan gerak-gerik saya, tapi saya cuek saja. (Udah biasa…

Kenapa Sih Saya Memutuskan Jadi Foodblogger?

Saya pribadi awalnya sama sekali nggak punya cita-cita untuk jadi foodblogger. Kalau akhirnya saya jadi foodblogger, nggak lain dan nggak bukan adalah demi “bertahan hidup”. Lol.